Sunday, November 27, 2011

Tips Tukar Link Sahabat

Salah satu cara yang sering kita gunakan untuk meningkatkan jumlah trafik pengunjung dan menaikkan pagerank blog adalah mencari sebanyak banyaknya backlink dengan menempatkan link atau banner kita pada blog sahabat yang sering di sebut tukar link sahabat (Link exchange).
Tapi tahukah anda, anda yang memasang link atau banner pada halaman artikel BUKAN halaman utama sebenarnya tidaklah terbaca oleh mesin pencari seperti google sebagai back link. Seandainya terbaca hanya terbaca 1 backlink. Berbeda halnya dengan seseorang yang menempatkan link atau banner anda pada halaman utama atau sidebar, anda akan mendapatkan jumlah backlink sebanyak jumlah posting blog tersebut.semakin banyak posting yang dia miliki semakin banyak pula jumlah backlink anda bertambah.
Contoh : anda menempatkan link atau banner anda pada halaman utama saya dan saya pasang pada halaman utama. Karena saya mempunyai jumlah posting 118, maka anda akan langsung mendapatkan jumlah backlink 118. Wow..  Untuk itu, anda yang merasa link atau banner anda ditempatkan pada halaman artikel dan BUKAN halaman utama, segera batalkan untuk tukar link sahabat dan segera mencari tukar link pada halaman utama. Pada blog saya menerima tukar link atau banner dengan syarat menempatkan balik link atau banner saya pada halama utama blog anda.
Selain itu juga yang sangat penting adalah anda harus bertukaran link atau banner hanya pada blog dengan status Dofollow. Blog baru yang dibuat seseorang, pengaturan defaultnya Nofollow. Jadi bila anda tukaran link dengan blog Nofollow anda tidak akan mendapatkan backlink. Segera peringatkan teman tukar link anda untuk mengganti status Dofollow.
Kesimpulan :
Dalam memilih teman tukar link perhatikan 2 hal penting :
1. Teman meletakan banner atau link anda pada halaman utama, BUKAN halaman artikel
2. Blog teman Dofollow
Related Post

0 comments:

Post a Comment